Minggu, 18 September 2011

DAY 1


24 Juni 2011
            Hari ini aku memutuskan untuk jalan sendiri keliling mall palembang. Perjalanan di mulai pukul setengah 12 dari kediaman bapak abdul muthalib. Diantar becak menuju ke terminal dilanjutkan naik sejahtera ke Palembang square. Jadila sesampainya disana aku pelangak pelongok, kagak tau mau ngapain! Yaudahla aku akhirnya ke lantai dua. Gak tau mau ngapain! Dari lantai dua, turun lagi ke lantai satu. terus muter-muter mall. Gak masuk satu toko pun. Sampai aku keinget buat beli blutut eksternal dan VCD drama korea 'flames of ambition'. Yaudah,aku jalanla ke toko yang jual alat-alat yang sodaraan sama laptop dan notebook itu. Kubelilah blutut eksternal. terus nanya-nanya ada apa kagak VCD itu di toko atu ini. Hampir 3 toko aku jabanin, tapi gak ada yang jual tu kaset. Icha sama kezia bilang ada kok kasetnya di PS. Waktu itu mereka beli. Tapi pas aku telempon icha atau kezia buat nanyain dimana tokonya, yah...merekanya kagak ada yang ngangkat. Ya aku nyerah dan akhirnya main di amazone. Biasa, maen dance tangan! Jiat,jiat,cikiciw, ahiy, goyangkan tanganmu dian!
            Aku siru sendiri kan di dance tangan itu. Habisla waktuku dengan main begituan doang. Terus. Aku masuk ke JM dan liat-liat sepatu. Sebenernya aku hari ini tu mau beli sepatu buat kuliah. Tapi setelah ditelisik ternyata kagak ada yang ngena di hati. Aku putus asa dan mutusin buat lanjut perjalanan ke mall selanjutnya dengan naik trans musi. Tapi sebelumnya mampir dulu ke gramedia buat beli buku tulis, mistar dan pensil. Pas di trans musi,kayaknya ini emang hari kesendirianku,aku juga sendirian di bus gede' itu. Tapi yang aku seneng, aku dibilang manis oleh mamang kernet bis yang lumayan jugalah mukanya. Gak ngecewain. setelah itu aku transit ke PIM naik trans musi arah ke PIm karena yang aku naiki ini arah ke Plaju.

*Njrit di depan aku ada orang yang lagi ngedate. Abis itu baru aja ada sekelompok anak SMP lagi double date bukan-bukan kuartet date. cowoknya bawa temen cowok sekompi kayaknya.
*Njrit yang kedua, gua lama bener dikasih menu doang. Laper mbak perut gua
*Njrit yang ketiga, ada mbak-mbak yang juga makan sendiri duduk dihadapan gua. Dan kayak sok kenal gitu. Males bener deh
*Njrit yang keempat, pinggang gua sakit. Ngilu semilikete dah!
*Njrit yang kelima, aku diketawain adek-adek di samping aku. Apa liat-liat! Belum pernah jalan sendirian ya?! Kesian banget si loh! Emang salah gue kalo jalan sendiri, salah ibu gue, salah papa gue, salag hidup gue. Lo pecahin aja kepala mbak pelayannya. biar berdarah, semuanya gaduh mengadu sampai shubuh *jeritan hati jomblo sejati*

            lanjut,
            yup, abis itu sampaila aku di mall kedua. gayanya kan, naik ke dalem toko trus liat baju yang bagus banget. Jaket tapi kelekan gitu. Eh harganya busyet dah! Mahal banget dengan model yang begitu doang.
            Gua gak nyerah,langsung caw ke toko sepatu, tas dan sandal di lantai dua. Emang ada tas yang aku incer di toko online yang sama merk dengan yang ada di toko ini. Pas di liat gak terlalu bagus, malah yang satunya yang lebih bagus. Jadila aku beli tas. aku kena marah mama ni. Harganya, Ya Alloh ampunila aku!
            Pas di toko, kakak penjaganya terus-terusan nawarin dompet yang matchingan sama corak tas yang aku beli. Aku dengan manis nolak. Terus pas aku keluar toko si penjaga toko bilang
            "Senyum adek manis deh"
            Aku nganga segede lift, dan ngangguk-ngangguk bloon. Tapi senengla dua kali di bilang manis. IHIY
            sekarang setelah dapet belanja tas. Aku ke supermarket dan belanja bahan buat burger. Abis itu perut udah kashidahan, jadila aku naik ke lantai paling atas dan makan di sono.
            Ya Ampun, lama aku menanti, menunya pun gak ada. Mentang-mentang makan sendiri jadi dicuekin. Entit bener dah!!
            Sekarang setelah dilayani *PSK kali ah* aku menanti menu. Semoga cepet datengnYa. kalo enggak, aku bakar ni, bakar ya restonya. Bakar ni bakar *ngancem*
akhirnya makanan dateng juga. Kentang goreng, kemari, datangla pada mama! *mupeng*
makin rame aja ni resto. Banyak anak SMP. Berisik. Pingin ku pencet kayak kutu rambut. Ck,ck,ck aduh rumpi deh!
            Pas makan, gue bingung garpu di tangan mana, pisau di tangan apa di kaki?! Aduh..table manner aku gak jalan! Jelek bener! Semoga bener yah! Atau semoga gak ada yang ngeh!
            Hihihi
            keju mozarellanya langsung 'ngenyes' meleleh di mulut. Rasanya enak! Kayak es krim. Setiap kali kegigit mozarellanya, aku pasti nyipitin mata dan senyum puas
            AH,NIKMAT
            noleh ke kanan,
            ya emprong adek-adek itu belum dateng makanannya daritadi. Sabar ya dek. Hidup itu emang keras!
Noleh ke depan, ya emprong! Mbak itu blash onnya pink bener. Jadi mirip jeng kelin. cowoknya gak ngeh apa ya!? Aduh...
panas banget yakk di luar! Males turun. lagian ini masih jam tigaan. Mana pernah aku pulang jam segini.
mana makanannya gak abis-abis. Baru separoh jalan, perut udah kenyang aja! Tahan perut, masih banyak! Sayang duitnya!
Ais, daritadi muter-muter cuma dapet tas kecil harga selangit. Bisa-bisa leher aku digantung mama pada tempatnya. NO!
La Illaha illahlah,
semua pengunjung pada bawa temen atau pacar atau gebetan atau selingkuhan makan disini. Aku makin ciut. Badanku ngecil, jadi sekecil upil!
Apaan ni cowok, senyam senyum liat aku. NOH,PACAR LO NOH URUSIN PIPINYA YANG  KAYAK CHIBI MARUKO CHAN.
Jijay deh sama cowok gini! Merinding bulu ketekku
*Njrit dompet gua rusak. Kayaknya penjaga toko tadi nyumpahin dompet gua rusak biar beli dompet di tokonya. Tapi dompet tadi emang bagus *mupeng parah*. Tapi dian! Listen! HARUS HEMAT!

pulang dari ePIM gua lagsung pulang naek trans musi lagi
*NJRIT gua berdiri sambil bawa belanjaan. Pegel bener dah! KOPLOK entit dah! Pegel!!! baru di depan epetekcek aku duduk dengan nyaman setelah berdiri hampir sejaman. Puyeng pula ni kepala.
Ngantuk,pengen tidur di trans musi. Tapi tangan,kaki aku pada nyeri. Ngilu-ngilu gitu! Aey dem! Sakit bener! Tidur jadi gak nyenyak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar