Minggu, 18 September 2011

day 2


5 Juli 2011
benar-benar membosankan. Aku satu-satunya orang yang gak ngapa-ngapain selama liburan semester genap kampus. Liburnya tiga bulan lagi! aku itu punya geng gonk yang anggotanya sembilan. Clara, Tika, Mita, Bella, Tyas, Sasa, Mei, Wulan, dan satunya aku. Aku diandra septyani. Hai,hai. Di antara kami bersembilan satu liburan, yang satu lagi si Wulan pulang kampung ke Jakarta ibukota periangan *salah lagu kolplak*. Dan Tyas liburan bareng bonyoknya. Emang enak bener tuh anak setiap libur ada aja tempat yang dia datengin. Pingin jadi anak tunggal deh. Apa aku koid-in aja sodaraku yang segudang ini *ngerajut pisau* *mana bisa pisau dirajut koplak*.
Weits, lanjut-lanjut. Jadi sisa enam lagi dari genk gonk ikutan semester pendek. Dan aku tekacip di rumah. Mau kecepirit aja jadinya membosankan. Ngupil rasanya gak enak. Garuk pantat rasa hampa. Ibaratnya dunia ini begonoh...aja.
Jadi aku putuskan hari ini untuk ngampus sampe mampus walopun gak ikutan SP(semester Pendek). eh,gara-gara nyuci baju dulu aku telat dateng ke kampus. Ini akibatnya kalau jadi anak yang sangat berbakti kepada ibu bapak dan bertenaga kuli.
yah,karena telat dateng, yang tadinya rencana sebelum mereka berenam ngampus, aku mau ngobrol chit chat sama mereka. Apa boleh mur *baut bego* *buat koplak*, alhasil wanita berjilbab hijau dan baju kuning yang manis ini menunggu di bangku kampus. Tepat di samping ruang dosen. Fuh..aku mau membunuh waktu dengan upilku tapi banyak orang.
Eg,kayaknya mas-mas yang disebelahku ini ngeliatin mbak berkulit mulus di samping ini deh. Apa mereka pacaran? Mungkin mereka lagi marahan!? Ya ampun! Aku menghalangi kisah cinta mereka. Aku terhimpit di antara pandangan membabi buta si mas yang cakep ini. Mas kenapa gak mandang aku aja sih? Aku? Hei mas, aku yang ini! Yang di samping! Gak akan aku kacangin deh. Dijamin. Ada garansinya loh *heboh sendiri*.
Eits, si mbak berdiri. Masnya ikutan berdiri. Mahasiswa emang aneh. Marahan kok diem. Kalo diem itu cuma waktu kecepirit dan tidur doang sama kalo lagi ibadah. Marahan iti yah marah. Ngomong! Teriak! Nendang kursi kek! Bacok orang kek. Asal jangan aku aja yang di bacok.
Banyak juga mahasiswa (aku panggil mbak mas aja yah) yang lalu lalng di depanku. Dan semuanya, gila dandanannya kayak mau fashion show ke mall atau mau ikut ajang apa gitu. Mereka gak kayak mau ngampus. Pake high heels yang lebih tebel dari hot dog bikinanku. Pake baju yang lucu-lucu bagus dan cantik bukannya pake kemeja. Dan,dan ya Alloh itu make up kalu disentil dikit bisa retak tuh. pol-polan bener dandanya. Mau gebet dosen yah mbak?!
ada seorang mbak pake jilbab yang duduk di sampingku. Dia sibuk nelpon temennya. Eh tiba-tiba dianya nanya,
"Mbak,kalau kampus FKIP dimana yah?"
Ya Masya Alloh, aku bukan anak extension mbak aku anak kampus reguler. Kesini cuma mau chit chat ria sama temen genk gonk. Aku langsung megang pipi dan menariknya ke bawah. Mukaku jadi kayak scream
"Ah!" Aku refleks cemas dan berteriak.
"Kampus FKIP disana mbak. lewat jalan itu aja. Tuh kampusnya udah keliatan" mbak di sampingku memberitahukan dengan ramah.
Aku memandang mbak-mbak di sampingku ini bergantian. Dan cengar-cengir sendiri. Aku udah sikat gigikan. Aku takut cengar cengir tapi lupa sikat gigi.
"Oh,iya ya mbak. Yang itu kampusnya"
"Iya mbak. yang jendelanya biru itu. Nanti lewat jalan yang ini. fakultasnya di depan fakultas komputer. Itu fakultas komputer,depannya baru FKIP" Jelas mbak penjawab.
Mbak penanya tersenyum lebar dan lega, kayaknya nih mbak diem-diem tadi kentut deh. Ekspresi tak pernah bohong.
"Oh,kalau gitu saya ke sana dulu. Makasih yah mbak" Mbak penany berdiri, ngucap permisi dan berlalu pergi.
Kasih duit kek ke kami. Heheh, kayak aku yang jawab aja.
Aduh,aduh kapan ini para betina ini selesai kuliah. Udah sejaman nih nunggu. Dari tadi cuma ngetweet buka facebook mandangin orang dan ngeliatin cowok cakep sama ngatain cewek-cewek yang cantiknya kebangetan.
Mbak penjawab kayaknya juga lagi nungguin temennya. Dia gerutu marah-marah dengan suara kecil. Sabar mbak, sabar. Hidup itu emang susah. Sesusah kita kalo lagi sembelit. Akhirnya dia nyerah, nelpon temennya dan berdiri. Terus pergi meninggalkan aku.
Yah...sendiri lagi deh. Eh,ada sms.

D,dmn?

kmu sdh selesai kul ye?

Iy,dmn?

Aku berdiri dan ngampiri kerumunan mbak mas. Hehey,ada genk gonk diono tuh. Aku deketinla mereka. Dan hasilnya para cewek heboh. Semuanya pada croot cerita. kayaknya aku yah yang banyak cerita *untung sadar*. Kami lanjut jalan ke mall. Nonton pelem beastly. Gilaa cakep bener si main man nya. capa ti namana? dia udah mengunyukkan hatiku dan membebebkan hidupku.
selesai dari situ, setelah berkangen ria, kita berpisah dan pulang ke rumah masing-masing.
Besok si cece Mei ultah yang ke 54 tahun. Hehe bohong ding, yang ke 20 kalo gak salah itung. Kedatangan aku hari ini juga untuk ngomongin masalh ultahnya dialah. Tapi yah..dasaran cewek yah. Kalo udah ngumpul lupa segalanya. Jadinya kami sama sekali gak ngomongi soal ultahnya selain karena ada si cece nya juga.
Pulang ke rumah aku masih bingung. Selama liburan ini aku mau ngapain? Kursus apa? TOEFL, bahasa Perancis, masak, jait atau kumputer. Aku sih kepengennya kursus perancis. Tapi kelasnya gak ada coz sepi peminat. DAMN.
Tidur dulu aey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar