Sabtu, 19 Februari 2011

film asing dilarang di indonesia

sebenernya pelarangan film asing di indonesia bukan hal baru. Di zaman orde baru film asing juga pernah dilarang tayang di bioskop. fim ini diperankan oleh mel gibson yang menjadi seorang wartawan inggris yang bekerja di indonesia. Film ini berhasil membawa nama mel gibson menjadi terkenal. alasan pelarangan film ini adalah karena percintaan mel gibson dengan lawannya(Mungkin terlalu hot). Lalu aksi Mel yang kabur dari indonesia dan dikejar oleh pasukan berbaret merah adalah alasan lain kenapa film ini dilarang.

Lalu yang terbaru sebuah film(lupa namanya,maaf) juga dilarang penayangannya di indonesia karena dianggap memicu konflik indonesia australia.

Yah,
Kekhawatiran pemerintah si wajar saat itu.

Sekarang,
Bukan hanya satu tapi seluruh film asing dilarang beredar di bioskop indonesia. Ini dikarenakan Motion Pictures Association (MPA) tidak setuju dengan bea masuk yang dikenakan pemerintah sehingga memilih untuk menarik film asing dari indonesia.

Aku sih berpikir,
gak ada film asing bukan berarti kiamat kan. nonsense film asing diharapkan membangkit gairah dan semangat serta kreatifitas sineas indonesia untuk membuat film yang lebih berkualitas dan syarat pesan moral.

Mungkin bioskop-bioskop 'asli indonesia' yang gulung tikar karena adanya bioskop asing bisa kembali Beroperasi lagi. Dan kalo bioskop 'asli indonesia' kembali,kita bisa nonton murah cuy (maunya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar