Jumat, 18 Februari 2011

pikiranku

Aku cuma berpikir tentang negara ini (agak berat kayaknya entry kali ini). Aku pikir indonesia gak semiskin ini deh?! Kita bisa jadi macan asia waktu zaman Pak Harto. Bisa ekspor beras,pendidikan bagus seasia tenggara, program KB kita berjalan baik malah kita mendapatkan penghargaan internasional karena KB. Apa pun yang Pak Harto ucapkan saat itu gak ada negara lain yang berani membantah. Hubungan Suharto dengan John F kennedy sangat erat. angkatan laut kita termasuk garang dan setelah berhasil mengalahkan jepang,angkatan laut kita ditakuti negara lain. Si TETANGGA KURANG AJAR kita pun gak berani macem-macem sama kita.
Aku jadi berpikir
'Wah,jangan-jangan masyarakat Indonesia memang harus di didik gaya otoriter'
Seperti yang kita tau,di zaman orde lama semua hal di kekang. Tembok rasanya bisa mendengar. Banyak orang yang dipenjara karena mengeluarkan aspirasinya terhadap pemerintahan saat itu. tak sedikit pula yang ditembak. Tapi dengan keadaan yang di kekang kebebasan,indonesia bisa tuh ditakuti negara lain. Apa Indonesia harus memiliki pemimpin yang otoriter seperti itu?!

Ehm,
Satu hal yang disayangkan dari soeharto adalah ia seorang KORUPTOR. Selama 32tahun menjabat jadi Presiden dia berhasil numpuk kekayaan buat anak cucunya. Karena sikap jelek beliaula masyarakat marah dan menurunkannya dari kursi presiden. naikla Pak Burhanuddin Jusuf Habibie jadi presiden.
karena lagi suka nurunin presiden atau emang masyarakatnya yang aneh, orang sepinter habibie yang bisa bikin pesawat terbang dan jadi rebutan orang Jerman bisa-bisanya dijatohin dan diganti sama almarhum Gusdur yang notabene (maaf yah Pak Gusdur) cacat untuk memimpin negara ini.
memang orang indonesia tuh rada aneh yah (jangkrik,uler ama buaya aja dimakan)

kita sebenernya sangat BISA ketika kita bersatu. Semua negara sangat takut ketika masyarakat Indonesia bersatu. Contohnya kasus SI TETANGGA KURANG AJAR dan kasus new7wonders.
karena kita bersatu,pulau komodo gak jadi dihapus menjadi finalis new 7 wonders (cm kemenbudparnya aja yang dicabut license jadi pendamping pulau komodo). Ini membuktikan kalo kita bersatu,macan asia,harimau,buaya,dinosaurus asia bahkan dunia bisa saja menjadi julukan buat Indonesia.

Jadi hal yang terpenting untuk kemajuan negara ini selain generasi mudanya adalah persatuan. Perbedaan itu indah cuy,hanya kalo gak dicampur sama emosi sesaat.

jangankan antar agama,antar Fans dan AntiFans pun kadang suka mentingin emosi daripada damai.

Ck,ck,ck
Mungkin pahlawan-pahlawan kita terdahulu sekarang lagi geleng-geleng kepala liat anak cucunya yang sesama Indonesia berantem cuma karena provokasi pihak gak penting.

Bukankah keragaman ini sudah ada sejak sebelum manusia kenal Mc.Donald atau KFC? Jadi kenapa sekarang harus ribut?!!!!

Damai aja yah?
Peace bro!
Aku cinta Indonesia Damai

1 komentar:

  1. sebenernya entry ini ngomongin apa sih?!
    Emang gak cocok jadi guru bahasa indonesia aku ini!
    =P

    BalasHapus